Rahasia Mengubah 100$ menjadi 4 Milyar Lebih Hanya Dalam Waktu 2 Tahun


Judulnya begitu heboh ya? heuheuheu...sebelum membaca artikel ini, sangat disarankan Anda membaca artikel Cara Paling TEPAT dan Minim MODAL dalam Belajar Forex Trading terlebih dahulu jika belum, karena bisa jadi artikel itulah yang akan membawa Anda sampai kepada titik profit konsisten.


Suatu ketika saat saya sedang jalan-jalan di dunia maya, saya melihat postingan seseorang yang kurang lebih isinya seperti gambar di bawah ini :


Yupz benar sekali, gambar di atas adalah tabel compounding. Dan mungkin sebagian dari teman-teman sudah pernah melihat tabel seperti di atas, dan pertanyaan terbesarnya adalah "Mungkinkah hal itu terjadi?" Jawabannya, "Sangat Mungkin" karena ternyata hal itu sangat masuk akal lho, ga percaya? lanjut dech bacanya!


Kita akan coba kupas tuntas mulai dari teknik analisa, MM yang aman dengan selalu menggunakan SL, sampai MM yang agresif dimana kita hanya butuh 1 pips untuk mengubah $100 menjadi 4 Milyar lebih. Yuk baca terus...

Sebelum jauh membahas analisa, coba perhatikan sekali lagi gambar di atas. Dari gambar di atas kita lihat bahwa untuk mengubah $100 menjadi 4 Milyar lebih dalam waktu 2 tahun ternyata saya hanya butuh 40% setiap bulan.
  • Jika 40% dibagi 20 hari kerja, maka satu hari saya hanya perlu menghasilkan minimal 2%. 
  • 2% itu jika dibagi ke dalam 2x open posisi maka saya hanya butuh 1% setiap kali open posisinya. Hm...ternyata ga begitu berat yah tugas saya...
Lalu, MM seperti apa sih yang saya butuhkan supaya hal tersebut bisa saya capai dengan tenang dan resikonya tetap kecil? Karena saya kurang jago matematika yang njelimet, maka saya pake MM sederhana aja dech seperti pada gambar di bawah ini :

Jika saya ingin Ketahanan 1000 pips,setiap open posisi saya, dan saya tidak ingin meresikokan lebih dari 5%  maka ini yang harus saya lakukan :

OP Ketahanan 1000 pips untuk modal $100 berarti menggunakan lot 0.1 , SL 50 pips / 5% setiap open posisi, dan berapa target saya untuk satu OP tersebut? TP 10 pips / 1% setiap open posisi.
Wah saya hanya perlu TP 10 pips dan mencari peluang 2x open posisi saja setiap hari, enjoy banget nih...

Tapi, resikonya besar banget tuh 5%, sekali kena SL harus cari lebih banyak lagi dech peluangnya, cape dech...eitss yang punya kalimat seperti itu di dalam hatinya pasti belum pernah baca postingan saya tentang MM berdasarkan Average Profitability per Trade nih. Baca dulu dech artikel itu lalu balik lagi kesini ;)

Untuk teknik analisanya, dengan MM santai di atas, saya lebih suka menggunakan trading system atau analisa berbasis intra day, kenapa? karena range pergerakan harian dari pair EURUSD dan GBPUSD saja sudah cukup untuk mendapatkan 10-20 pips perhari. Teman-teman bisa menggunakan dow theory, KG wave, kombinasi SMA shift, dll.

Nah, di atas itu adalah MM selow atau santai, sekarang khusus buat yang bernyali besar dan hobi pake MM agresif ini nih saya kasih liyat perhitungannya : 

Jika saya ingin ketahanan hanya 100 pips, berarti saya hanya butuh 1 pips saja untuk menghasilkan 1% setiap open posisi saya, dan saya hanya perlu mencari 2x peluang yang bisa memberi saya 2 pips / 2% profit setiap harinya. Agresif memang, tapi target 1 pips setiap open posisi saya rasa bisa dengan mudah teman-teman dapatkan. Cuma cari 1 pips lho sekali open posisi, qqqq

Untuk teknik analisanya, dengan MM agresif seperti di atas saya cenderung memilih range trading (scalping).

Dan ini bocoran untuk temen-temen semua, scalping 1 pips itu akan mudah dilakukan pada pair EURUSD pada saat open sesi Australia sampai sebelum open Sesi London. Kenapa? karena berdasarkan statistik yang dibuat oleh DailyFX dengan mengambil data selama kurang lebih 10 tahun, menunjukkan bahwa range trading (trading di dalam range sempit untuk mendapatkan profit 10-20 pips) lebih efektif dilakukan pada pair EURUSD saat sesi Australia sampai sebelum Open Sesi London. Kalau di tempat saya itu berarti sekitar pukul 04.00 sampai 14.00 WIB. Kalau masih ga percaya, buka MT4nya sekarang dan cek sendiri dech pair EURUSD disekitaran jam itu, bagaimana harga bergerak, dan saya rasa ga butuh orang jenius buat paham lalu nemuin momen "aha" di situ ;)

Nah, sekarang untuk brokernya...menerapkan strategi compounding seperti di atas saya ga boleh asal pake broker abal-abal nih, kenapa? karena compounding selama 2 tahun hingga mendapatkan profit sebesar itu maka dibutuhkan pula broker bonafit yang akan membayar profit saya tersebut. Untuk broker saya sangat merekomendasikan menggunakan ICMarkets (buka dengan VPN ya), kenapa? karena saya sudah membuktikan sendiri WD berapapun cepat, aman dan lancar jaya, spread kecil, regulasi jelas, dan saya juga pernah liat akun orang yang menyediakan jasa sinyal di MQL5 deposit di ICMarkets mencapai jutaan dollar dan WD-nya ratusan ribu dollar setiap bulannya aman-aman saja. Percuma kan ngumpulin cape-cape selama 2 tahun eh ternyata ga bisa di WD, wkwkwkwk

Gimana tertarik buat nyobain?

Daaaan biar makin heboh maka postingan kali ini akan saya akhiri dengan quote dari pendiri Apple yang terkenal,



Semoga bermanfaat...Jangan lupa baca artikel menarik lainnya di Blog FXri ini ya ;)

Salam profit,

- FXri -